Blogger Jateng

Tempat Rekreasi Lembah Hijau, Taman Wisata Alam dan Waterboom Terbesar Yang Ada Di Lampung


Tempat Rekreasi Lembah Hijau, Taman Wisata Alam dan Waterboom Terbesar Yang Ada Di Lampung

Lpg.my.id - Lembah Hijau merupakan tempat rekreasi taman wisata alam dan waterboom yang ada di lampung, Lembah Hijau menjadi primadona wisata bagi masyarakat Lampung maupun dari luar Lampung. Ditaman rekreasi Lembah Hijau memiliki beberapa lokasi yaitu kolam renang, taman satwa atau kebun binatang, cottage untuk menginap dan beberapa fasilitas wahana lain nya , dengan tiket yang bisa dibilang terjangkau anda dapat menikmati wisata yang ada di Lembah Hijau.

Lembah Hijau Pertama kali dibuka pada tahun 2007 , dengan luas lahan sekitar 30 hektar, tak heran jika Lembah Hijau menjadi tempat wisata yang terluas yang ada di lampung.

Lokasi Lembah Hijau ?

Lembah Hijau terletak di jalan Raden Imba Kesuma No 21, Kelurahan sukadanaham, Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung 35116,berdekatan juga dengan tempat wisata lain nya seperti : puncak mas,alam wawai dan summit bistro dan juga dekat dengan tugu Durian.

Harga Tiket Masuk ?

Harga Tiket Masuk : Rp.10.000- Rp.15.000/orang , Motor dikenakan parkir Rp.3000 dan Mobil Rp.5000.
harga Tiket masuk Pelajar : Rp.8000
Buka/Tutup : 07.15 - 18.00
Telpon : 0721 8050000

Rute Lembah Hijau

  • Rute Pertama : jika anda ingin ke lembah hijau dari arah kemiling, anda berpatokan pada terminal kemiling, selanjutnya anda lewati jalur dua kemiling / Jl.teuku Cik ditiro (jalur dua dibawah Flayover). Selanjutnya ada ikuti jalan dua jalur ambil jalur kiri lurus sampai anda bertemu dengan "chandra kemiling"  lalu kemudian anda masih lurus anda akan bertemu dengan pertigaan (3), ambil jalur kiri (jl.raden imba kesuma) terus ikuti jalan ini , jika anda telah mengikuti jalan Raden imba kesuma dan anda menemukan jalan menurun dan kemudian menanjak maka tak jauh lihat sebelah kiri anda akan memasuki gerbang Lembah hijau.
  • Rute Kedua  : jika anda melaju dari arah teluk betung ada harus menuju kearah PDAM Way Rilau Lampung, Selanjutnya ikuti jalan lurus keatas anda akan menemukan Lazuardi Haura School disebalah kiri lalu tak jauh sebalah kanan Tugu Masuk citraland (jangan belok) tetap lulus lalu akan ada tanjakan dan turunan anda tetap lurus sampai bertemu Tugu Durian.jika anda telah bertemu Tugu Durian maka anda mash harus lurus sekitar 300 meter, sebelah kanan jalan maka anda akan menemukan Pintu masuk " Lembah Hijau".

  • Rute Ketiga :Jka anda dari arah tanjung karang sebaiknya anda menuju arah pasar tamin,dari arah pasar tamin jalan menuju arah teluk 50 meter dari pasar ada perempatan lampu merah, ambil kanan lalu jalan lurus menuju jalan tanjakan tajam, ikuti terus jalan ini sampai bertemu Tugu Durian.Dari Tugu Durian ambil arah kanan jalan sampai anda menemukan pintu masuk " Lebah Hijau".

Apa saja yang ada di Lembah Hijau ?

Taman Wisata Lembah Hijau memiliki beberapa wahana seperti Taman Satwa, Pentas Satwa, Boom boom Car, Carousel, Naik kuda, Mini Train, Flying Fox, Cinema 4D, dan Waterboom (Waterpark Lembah Hijau) .

Berikut ini ulasan wahana dan fasilitas yang ada di Lembah Hijau:

1. Waterboom (Waterpark Lembah Hijau)


Jika anda ingin bermain di Waterboom terbesar di Lampung, maka anda harus datang ke Waterpark Lembah Hijau yang memiliki luas sekiter 1,3 hektar ini. Total ada 5 kolam di Waterpark Lembah Hijau yang dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas:
  • Twins Boomerang
  • Torpedo
  • Spiral Slide
  • Kolam Arus
  • Water Splash
  • Gelas Tumpah
  • Water Canon

Twins Boomerang memiliki dua jalur slide dengan panjang 160 meter dan tower yang tingginya 32 meter. Saat anda meluncur di sini pasti rasanya langsung deg-deg ser.
Jika anda ingin meluncur dengan arena luncuran yang belok belok anda harus mencoba torpedo dan spiral slide. 
Kedalaman kolam di Waterpark Lembah Hijau dimulai dari 50 cm sampai dengan 1,5 meter.

2. Taman Satwa


Lembah Hijau sebagai tempat wisata alam mempunyai banyak koleksi binatang seperti berbagai macam burung, beruang madu, buaya, orang utan, banteng, kuda, rusa, onta, dan berbagai binatang lainnya.

Total ada kurang lebih 65 jenis binatang dengan jumlah satwa sebanyak 465 satwa yang dimiliki oleh Lembah Hijau Lampung. 

Selain menyimpan berbagai koleksi binatang, di Taman Satwa juga diadakan pentas satwa setiap harinya. Jangan sampai terlewatkan ya karena pentas satwanya tidak setiap jam, melainkan pada jam-jam tertentu.

Di hari biasa, pentas satwa dilakukan selama tiga kali dalam sehari yaitu pada pukul 9.30, 11.00, dan 13.00. Sedangkan di hari libur karena pengunjungnya bertambah, ditambah satu kali lagi pentas satwa yaitu pada pukul 14.30.

3. Cinema 4D


Cinema 4 D yang merupakan teater 4 dimensi pertama di Lampung terletak di depan Waterpark Lembah Hijau, tidak jauh dari tempat parkir dan gapura masuk Lembah Hijau. Anda pasti dapat dengan mudah menemukannya.

Cinema 4 D merupakan sebuah bangunan dengan ukuran 5 x 3 meter dan memiliki daya tampung untuk 6 orang saja. Kolesi filmnya ada 10 film dengan durasi tiap filmnya sekitar 10 menit. Jika anda pernah datang ke dufan, Cinema 4D mirip-mirip dengan yang ada di dufan itu cuma bangunannya lebih kecil.

4. Rumah Hantu


Saat masuk ke wahana ini anda akan menjelajahi ruangan-ruangan gaib dengan suara-suara hantu yang seram ditambah dengan cahaya lampunya yang memberikan efek mistis yang menakutkan. Wahana ini cocok bagi anda yang suka tantangan mistis. 

5. Boom Boom Car


Tidak melulu harus ke mal untuk bermain Boom Boom Car. Di Lembah Hijau, selain menikmati wisata alam dengan berbagai flora dan fauna dan juga wisata air, anda juga bisa memanjakan si buah hati untuk bermain Boom Boom Car.

Di Lembah Hijau sendiri disediakan 10 mobil Boom Boom Car bagi pengunjung. Sedangkan Arena Boom Boom Car dibuat seluas 30 x 30 meter. 

6. Mini Train

Tidak jauh dari Boom Boom Car disediakan area permainan lain berupa mini train seperti mini train yang ada di pasar malam-pasar malam.

7. Carousel

Carousel atau komedi putar dengan kursi duduknya berbentuk beraneka ragam hewan siap menghibur si kecil saat berwisata di Lembah Hijau Lampung. 
Tersedia juga area outbond dan tempat bermain bagi anak-anak anda. Outbond dilakukan dalam kelompok. Tujuan dari outbond ini untuk membentuk kekompakan tim dan juga sebagai area bermain anak-anak.

Selain untuk anak-anak, disediakan juga outbond untuk orang dewasa. Itulah mengapa Lembah Hijau ini sering diadakan acara family gathering, perkumpulan, pelatihan, dan berbagai kegiatan lainnya oleh instansi pemerintah maupun swasta.

Bagi anda yang ingin outbond di Lembah Hijau dapat membeli Paket Outbond seharga Rp115.000 per orang, Rp150 ribu per orang, atau Rp240 ribu per orang.

Harga paket tersebut sudah termasuk tiket masuk lembah hijau orang dan kendaraannya, trainer, desain program, area eksklusif, game outbond, waterboom di waterpark, dan makan siang. 

9. Paint Ball & Air Soft Guns

Bagi pengunjung yang ingin menikmati sensasi bermain paintball disedikan paket paintball dengan harga tiket Rp150.000 per orang. Harga tiket tersebut sudah termasuk tiket masuk orang dan kendaraannya, game beserta peralatan paintball, dan makan siang.

10. Camping Ground

Berwisata di Lembah Hijau tentunya lebih asyik jika menginap di dalam tenda camping lalu malam harinya menyalakan api unggun. Untuk mengakomodasi ini, pengelola Lembah Hijau telah menyediakan lahan untk camping seluas 1 hektar di depan pintu masuk.

Jika anda tidak membawa tenda sendiri, pengelola Lembah Hijau juga telah menyediakan 20 unit tenda dome dilengkapi dengan perlengkapan api unggun. Anda tinggal menyewa saja dan menikmati pengalaman camping anda di Lembah Hijau.

Untuk itu, anda bisa membeli paket camping dengan harga tiket sebesar Rp75.000 per orang sudah termasuk tiket masuk orang dan kendaraan, area camping, matrass, sleeping bag, dan juga tenda dome.

Beberapa Jenis Tarif Paket Tiket Masuk sebagai berikut:


1. Paket Waterboom Lembah Hijau

Harga paket waterboom sebesar Rp25.000 per orang sudah termasuk tiket masuk, waterboom (masuk ke waterpark Lembah Hijau), gazebo/saung, panggung musik dan playground.

2. Paket Taman Satwa

Paket Taman Satwa harganya sama dengan paket waterboom yaitu Rp25.000 per orang dengan fasilitas berupa tiket masuk, taman satwa, atraksi satwa, gazebo/saung, panggung musik dan playground.

3. Paket waterboom dan Taman Satwa

Jika membeli paket waterboom dan paket taman satwa secara terpisah anda harus membayar Rp54.000 per orang. Jika langsung membeli paket waterboom dan taman satwa maka hanya dikenakan tarif Rp52.000 per orang.

4. Paket Outbond Kids

Bagi anda yang membawa rombongan anak-anak dapat membeli paket Outbond Kids ini dengan harga tiketnya Rp55.000 per orang. Harga ini sudah termasuk harga tiket masuk, areal untuk outbond, permainan outbond seperti flying fox, ice breaking, dan low element dilengkapi dengan trainer dan juga desain program.

Lembah Hijau ini sering sekali dijadikan tempat untuk menggelar acara perkumpulan seperti Family Gathering, sosialisasi, Pelatihan dan acara-acara lainnya yang dilaksanakan oleh kantor pemerintah maupun kantor swasta.


Fasilitas yang ada di Lembah Hijau ?

Berbagai fasilitas yang disediakan oleh pengelola Lembah Hijau Lampung di antaranya

1. Masjid dan Mushola

Di Lembah Hijau terdapat satu masjid yang letaknya ada di sebelah kiri sebelum gapura masuk Lembah Hijau. Selain masjid, di dalam tempat wisata juga disediakan beberapa mushola untuk kenyamanan pengunjung dalam beribadah.

2. Toilet

Toilet gratis ada di beberapa lokasi yang dapat dipakai oleh pengunjung. 

3. Parkir

Dengan luas lahan sekitar 30 hektar anda tidak perlu pusing untuk memarkir kendaraan anda.

4. Penginapan/Cottage

Jika ingin menginap di Lembah Hijau, selain dengan berkemah, bisa juga menyewa cottage yang telah disediakan oleh pengelola Lembah Hijau. Total ada 5 buah cottage yang disewakan bagi pengunjung yang ingin bermalam.Dari 5 cottage tersebut, empat unit cottage terdiri atas dua kamar sedangkan satu unit lagi terdiri atas tiga kamar. Setiap cottage dilengkapi dengan ruang tamu, ac, kulkas, televisi, dan meja makan.

Harga Cottage Lembah Hijau Lampung, tarif per malamnya sekitar Rp750.000 s.d. Rp1.500.000. Menginap di penginapan Lembah Hijau Lampung bakalan lebih enak dibandingkan mencari hotel lagi di luar tempat wisata.

5. Gazebo

Bagi pengunjung yang ingin beristirahat setelah lelah berkeliling Lembah Hijau dapat melepas lelah di Gazebo-gazebo yang telah disediakan di berbagai lokasi.

6. Restoran dan Cafe

Urusan perut jangan ditunda-tunda. Anda bisa membeli makan dan minum di restoran dan cafe yang ada di Lembah Hijau. Tentu tidak nyaman kan jalan-jalan dalam keadaan lapar dan haus?

7. Paket Meeting

Bagi kantor-kantor yang ingin menyelenggarakan paket meeting di Lembah Hijau disediakan paket halfday di gedung Aula Anggrek dengan tarif Rp105.000 per orang. Sedangkan tarif fullday Rp115.000 per orang.

Harga paket meeting sudah termasu tiket masuk orang dan kendaraannya, Gedung Aula AC dengan kapasitas sampai dengan 150 orang berikut meja dan kursinya, sound system wireless, Infocus/LCD, block note, pena, cofee break dan makan siang prasmanan

Nah bagaimana tertarik untuk mengunjungi Taman Wisata Lembah Hijau ? Tunggu apalagi, yuk liburan ke Lembah Hijau.


Lampung Blogger
Lampung Blogger Lampung Blogger Merupakan situs yang membahas informasi Seputar Tutorial, dan Ilmu Pengetahuan.

Post a Comment for "Tempat Rekreasi Lembah Hijau, Taman Wisata Alam dan Waterboom Terbesar Yang Ada Di Lampung"